PIDATO ANAK SD "PENDIDIKAN"

 PENDIDIKAN 

Karya 

Siti Zubaedah

Assalamualaikum wr.wb 

Saudara-saudaraku yang saya hormati, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini,Tak juga lupa saya ucapkan banyak banyak terimakasih atas kesempatan yang telah di berikan kepada saya untuk menyanpaikan sebuah pidato yang bertema tentang pentingnya membangun sebuah akhlak yang mulia didalam diri kita.

Saudara saudaraku sekalian yang saya cintai marilah kita melihat ke hal yang paling mendasar dalam kehidupan kita,Yaitu "pendidikan".Dalam era teknologi saat ini,pendidikan moral sangat di butuhkan oleh pelajar pelajar generasi sekarang ini.Bukan hanya sekedar pelajar formal yang kita butuhkan saat ini,tapi di butuhkan pendidikan moral yang harus terus di bangun agar kelak para pelajar akan menghasilkan manusia manusia yang bermoral dah berakhlak mulia.Banyak contoh yang terjadi di sekitar kita,tidak sedikit para intelektual yang pintar pintar tapi tidak di barengi dengan moral dan akhlak yang baik ,banyak para oknum oknum penjabat yang korupsi,juga tidak sedikit yang terkena atau terkait kasus asusila di negara ini,itu semua merupakan hasil dari pendidikan yang kurang di barengi dengan pendidikan moral yang baik .

Saudara-saudaraku semua,sebagai generasi muda penerus cita cita mulia para pendahulu kita ini,maka seharusnya kita bekerja keras,karena kelak kita akan menjadi pengganti tiang penyangga sang saka,merah putih indonesia,menggantikan tiang yang sudah rapuh.Dalam hal ini menyangga sang saka,pengetahuan di perlukan agar sang saka bisa di tempatkan di tempat yang layak .Sedangkan moral di butuhkan agar ssbagai tiang penyangga tidak mudah rapuh.Belum lagi sekarang jutaan,bahkab miliyaran telur rayap telah menetas.Jadi sulit mempertahankan kekokohan tiang penyangga .Tapi tetaplah kembangkan moralmu! Perbanyak ilmu mu! Korbankan semangatmu! Semangat patriotis! Semangat nasionalis! Semngat generasi muda! Semangat yang moral! Dan Semangat generasi pembawa perubahan .

Mungkin cukup sekian pidato yang dapat saya sampaikan Mohon maaf bila ada perkataan yang kurang berkenan di hati 

Hadanallohu waiyyamakum ajmain 

Waasalamualaikum wr.wb

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "PIDATO ANAK SD "PENDIDIKAN""

Posting Komentar