notula rapat (humas kls 11)


Anda adalah seorang sekretaris di Rumah Sakit Permata Bunda yang beralamat di jalan Pemata, No 103 Yogyakarta Telp / Fax 027456779013 Alamat email : permata@bunda.co.id website : www.permatabunda.co.id
Alur Cerita Rapat :
Rapat Tri wulan tentang kinerja pegawai Rumah Sakit Permata Bunda. Rapat diselenggarakan pada hari sabtu,18 Maret 2019 diruang rapat lt.2 Rumah Sakit Permata Bunda pukul 08.00 WIB dihadiri oleh:
1.        Direktur Utama
2.        Kepala Bagian Kepegawaian
3.        Kepala Bagian Keuangan
4.        Kepala Bagian Rumah Tangga
5.        Kepala Bagian Pemasaran
6.        Tiga Orang Staff administrasi masing – masing Maulan, Siska dan Anda Sendiri

Agenda Rapat :
1.        Pembukaan
2.        Laporan Kinerja Pegawai
3.        Peningkatan Profesionalisme
4.        Penutup

Rapat dibuka oleh Direktur Utama Bapak Prof. Dr. Wiatmaja pada pukul 08.00 pimpinan mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dan menyampaikan tentang tujuan dilaksanakannya rapay taitu untuk mengevaluasi kinerja pegawai selama Tri Wulan (Oktober, November, Desember 2019).

Selanjutnya Kepala Bagian Kepegawaian menyampaikan materi selanjutnya yaitu tentang kinerja pegawai. Berdasarkan data yang telah dihimpun oleh para staff kepegawaian ternyata kinerja pegawai selama tiga bulan pertama menunjukan hasil yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini ditunjukan dengan tingkat kehadiran pegawai yang mencapai 95%. Angka ini lebih tinggi 5% dari tahun sebelumnya. Namun demikian tingkat keterlambatan pegawai masih cukup tinggi mencapai angka 10%. Sedangkan keterlambatan disetiap bagian bervariasi. Disamping tingkat kehadiran pegawai, beliau juga menyampaikan tentang hal lainnya, seperti disiplin, kemampuan kerja pegawai, dan kaitannya dengan peningkatan keuntungan perusahaan. Pimpinan juga menganalisis bahwa kinerja pegawai turut mempengaruhi pencapaian tersebut.

Selanjutnya beliau meminta Maulana untuk menyampaikan laporan tentang kinerja pegawai, khususnya berkaitan dengan kehadiran pegawai.

Maulana : berdasarkan data dari keharian pegawai disimpulkan bahwa :
1.        Dari data pegawai sebanyak 100 Orang, tingkat kehadiran mereka rata – rata mencapai 95%
2.        Tingkat keterlambatan pegawai rata – rata 10%
3.        Ketidakhadiran pegawai rata – rata karena sakit
4.        Sedangkan keterlambatan sebagian besar karena perjalanan
Selanjutnya pimpinan meminta masukan, tanggapan dan saran dari para peserta tentang data yang telah disampaikan berikut untuk perbaikan kedepan
Radit , SE ( kepala Bagian Keuangan) menyampaikan tanggapan tentang kebijakan yang dapat membuat pegawai untuk bekerja lebih rajin misalnya dengan memberikan insentif bagi mereka yang hadir 100% setiap bulan, diberi penghargaan juga berupa  sertifikat sehingga hal ini dapat memotifasi mereka.
Melisa Anggraeni, SE (Kepala Bagian Rumah Tangga) menyampaikan bahwa data yang telah disampaikan sebaiknya diumumkan disetiap bagian, kalau perlu dipasang di pengumuman
Drs. Joko Widodo (kepala Bagian Pemasaran) menyampaikan bahwa selain diberi reward untuk pegawai yang berprestasi, bagi mereka yang rendah kinerjanya juga diberikan peringatan, seperti mereka yang terlambat dipotong uang gajinya atau uang makannya.
Siska memnyampaikan bahwa banyak pegawai yang menyampaikan kepadanya bahwa banyak pegawai yang sudah berusaha dating tepat waktu tetapi kadang banyak hambatan dalam perjalanan, sehingga mereka keberatan kalau ada pemotongan gaji untuk mereka yang terlambat. Mereka berharap ada kebijakan dari manajemen.
Setelah adanya masukan pimpinan memberikan alternative solusi dalam meningkatkan kehadiran mereka yaitu ada toleransi keterlambatan sebanyak 13 kali dalam sebulan, selebihnya keterlambatan mereka dipotong sebesar Rp 20.000,- yang disetujui mereka.
Selanjutnya pimpinan mengharapkan masukan kepada peserta untuk meningkatkan profesionalisme kinerja mereka.
Tentang hali ini mereka umumnya mempunyai pendapat yang hamper sama yaitu perlu adanya peningkatan gaji bagi mereka, pelatihan dan diklat pegawai yang terus menerus dan memadai, makanan dengan gizi yang baik dan sebagainya.
Rapat ditutup pukul 11.00 WIB dengan ucapan salam.

Petunjuk Kerja
1.      Buatlah Notula Rapat dari pelaksanaan kegiatan rapat Triwulan Tentang Evaluasi Kinerja Pegawai
2.      Tulis di kertas HVS kemudian hasilnya difoto



Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "notula rapat (humas kls 11)"

Posting Komentar