NEW NORMAL DIBERLAKUKAN, FOSIKA MEMULAI KEMBALI PENGAJIAN RUTINFOSIKA

OLEH : ADE YADI
Sempat ditunda selama 3 bulan, pengajian alumni pondok pesantren Al-Azhariyyah dimulai kembali. Pengajian ini dimuali kembali pada hari sabtu 6 juni 2020 yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Azhariyyah yang dihadiri oleh puluhan orang lebih yang terdiri dari santri, alumni dan juga masyarakat sekitar.
Pangajian ini menjadi pengajian rutin yang sudah lama dilaksanakan. Namun dikarenakan ada intruksi dari pemerintah untuk menghindari kegiatan yg melibatkan banyak orang, maka para pengurus FOSIKA menunda sementara kegiatan pengajian tersebut. Seiring dengan diterapkannya kebijakan new normal oleh pemerintah, maka pengajian rutin ini-pun kembali dilaksanakan.
Seperti biasa, materi pada pengajian tersebut diisi dengan pembahasan kitab sulamu taufik yang disampaikan oleh KH ENDANG ABDUL KHOLIQ sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al-Azhariyyah, dan juga kitab Rohmatul Ummah yang disampaikan oleh Ust. Ishak Alawi kemudian dilanjutkan dengan bahsul masail yang mengangkat pembahasan tentang Hukum ber-thoriqoh.
KH Endang Abdul kholiq menerangkan, bahwa hukum bertoriqoh itu boleh selama Thoriqah tersebut tida bertentangan dengan kewajiban dan sunah nabi. Oleh karena itu, apabila kita bermaksud untuk bertoriqah kepada naqsabandiyyah, qadiriyyah, idrisiyyah dan lain-lain itu boleh boleh saja asalkan tetap mendahulukan yang wajib dan sunnah.

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "NEW NORMAL DIBERLAKUKAN, FOSIKA MEMULAI KEMBALI PENGAJIAN RUTINFOSIKA"

Posting Komentar