ALUMNI SMKT AL-AZHARIYYAH DI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG


oleh Ade Yadi


Tahun ajaran 2018/2019 telah usai, dimana SD melanjutkan ke SMP, SMP melanjutkan ke SMA/MA/ SMK, dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi atau Universitas.
Biasanya sebelum mulai kegiatan efektif di sekolah, pasti akan didahului dengan kegiatan masa orientasi siswa. Begitu juga di tingkat Perguruan Tinggi atau Universitas.
Di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Mahasiswa baru terlebih dahulu mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya akademik dan Kemahasiswaan yang disingkat PBAK yang dimulai dari 26 Agustus sampai 29 Agustus 2019.
Di UIN Sunan Gunung Djati sendiri terdapat kurang kebih 6.000 lebih Mahasiswa baru yang diterima di Universitas tersebut. Dan salah satunya adalah lulusan dari SMKT Al-Azhariyyah.
Masuk Perguruan Tinggi bukanlah hal yang mudah, selain pembiayaan yang berat kita juga harus bersaing ketat dengan calon mahasiswa di seluruh pelosok Indonesia. Sangat berharga sekali orang yang bisa lolos dan masuk Perguruan Tinggi tersebut yang bisa mengalahkan beribu-ribu pendaftar di seluruh pelosok Indonesia.
Salah satu yang mendaftar adalah Ade Yadi Rohimat, yang mendaftar di jurusan Ekonomi Syariah. Ada banyak orang yang mendaftar di jurusan tersebut. Kurang lebih sekitar 8000 orang mendaftar di jurusan Ekonomi Syariah, sedangkan untuk kapasitas ataupun kuota yang disediakan pihak Universitas hanya 93 orang. Jadi sama dengan 1 berbanding 76 peserta. (sadea/ita)


Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "ALUMNI SMKT AL-AZHARIYYAH DI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG"

Posting Komentar