MENGAMALKAN SUNAH DENGAN BELAJAR MEMANAH (EKSTRAKURIKULER SMK TERPADU AL-AZHARIYAH)

 

Sebagai salah satu Ekstrakurikuler Sekolah,  Memanah ini diadakan untuk mengamalkan sebagian sunah yang dianjurkan oleh nabi dan juga untuk melatih konsentrasi dan kesabaran siswa. kegiatan ini diadakan setiap sabtu dan diikuti oleh siswi SMK terpadu Al-azhariyah.

sebagaimana hadits nabi


عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ زَيْدٍ الأَزْرَقِ ، قَالَ : كَانَ عُقْبَةُ بْنُ عَامِرٍ الْجُهَنِيُّ يَخْرُجُ فَيَرْمِي كُلَّ يَوْمٍ ، وَكَانَ يَسْتَتْبِعُهُ ، فَكَأَنَّهُ كَادَ أَنْ يَمَلَّ ، فَقَالَ : أَلاَ أُخْبِرُكَ بِمَا سَمِعْتُ مِنْ رَسُولِ اللهِ صلى الله عليه وسلم ؟ قَالَ : بَلَى ، قَالَ : سَمِعْتُهُ يَقُولُ : إِنَّ اللهَ ، عَزَّ وَجَلَّ ، يُدْخِلُ بِالسَّهْمِ الْوَاحِدِ ثَلاَثَةَ نَفَرٍ الْجَنَّةَ : صَاحِبَهُ الَّذِي يَحْتَسِبُ فِي صَنْعَتِهِ الْخَيْرَ ، وَالَّذِي يُجَهِّزُ بِهِ فِي سَبِيلِ اللهِ ، وَالَّذِي يَرْمِي بِهِ فِي سَبِيلِ اللهِ. وَقَالَ : ارْمُوا وَارْكَبُوا ، وَإِنْ تَرْمُوا خَيْرٌ مِنْ أَنْ تَرْكَبُوا.

Artinya: "Sesungguhnya Allah 'azza wajalla memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah. Yaitu, orang yang membuatnya dengan mengharap kebaikan, dan orang yang menyiapkannya dijalan Allah orang yang meluncurkannya di jalan Allah.  Karena itu, memanah dan menunggang kudalah kalian. Jika kalian benar-benar memanah, maka itu lebih saya sukai dari pada kalian latihan berkuda.."
 ( HR. Ahmad )

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "MENGAMALKAN SUNAH DENGAN BELAJAR MEMANAH (EKSTRAKURIKULER SMK TERPADU AL-AZHARIYAH)"

Posting Komentar