MEMBUAT MAIL MERGE DENGAN SEPULUH LANGKAH

 1.  Pertama tama kita lihat dokument yang akan dibuat mail merge

data yang akan kita rubah adalah no, nama, ttmpat tanggal lahir, kelas, orang tua, dan alamat

2. lalu kita buka excel dan buat data yang akan dimasukan
lalu keluar dan simpan di dokumen atau ditempat lain

3. lalu buka file yang akan dirobah tadi
4. pilih  klik milings - select recipiens - use an existing


5. lalu cari dan buka file excel tadi yang dibuat

6. akan keluar pop up lalu klik ok
7 lalu pilih milings - insert merge field-  lalu tempelkan tiap item ke data yang akan dirubah

8. data yang akan dirubah  diblok lalu diganti dengan item yang ada di insert merge field

9. lalu klik view result

10 lalu kita bisa lihat semua data satu persatu dengan megklik yang ditunjukan tanda panah



contoh file untuk cara di atas
surat keterangan

Untuk lebih jelasnya bisa tonton video di  bawah ini








Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "MEMBUAT MAIL MERGE DENGAN SEPULUH LANGKAH"

Posting Komentar