PIDATO ANAK


KARYA WANTI KELAS XI SMKT AL-AZHARIYYAH
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهْ وَنَسْتَهْدِيْهِ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا  وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنِ اهْتَدَى بِهُدَاهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ. أَمَّا بَعْدُ؛    
   ( AL AHZAB{ 56}إِنَّ اللَّهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا (
.Awal kata penghis bahasa kata puja yang palingutama marilah kita panjatkan kehairat Allah SWT.Shalawat beserta alamnya marilah kita curah limpahkan kepada baginda alam Habib tertinggi , anti korupsi, penegak kebenaran,peghancur kema'siatan yang telah membawa umatnya dari alam kegelapan menujualam yang terang menderang ya'ni habibana wanabiana kanjeng nabi Muhammad saw.Tak lupa kpd keluarganya,shabatnya,da mudah"an sampai kepada kita selaku umatnya,Aamiin.
            Alhamdulillah atas limpahan rahmat dan nikmatnya kita semua masih bisa berkumpul di tempat ini tanpa adanya halangan sedikitpun dan dalam keadaan sehat walafiat.
Hadiri yang berbahagia,sebelumnya saya mau bertanya
Kenapa kita di anjurkan untuk mempringati maulid nabi Muhammad saw?
Coba ada yang bisa jawab?Jika tidak saya sendiri yang akan menjawab.
Kita di anjurkan untuk memperingati maulid Nabi karna,dengan kita memperingati mauli Nabi ini berarti secara tidak disadari kita sedang mengugkapkan kecintaan dan kegembiraan kita kepada beliau.Selain itu dengan kita memperingati maulid Nabi Allah akan membangkitkakita kelak bersama orang pilihannya di surga na'im.
Sebagaimana Imam Syafi’i
من جمع لمولد النبى صلى الله عليه وسلم اخوانا وتهياء لهم طعاما وعملا حسانا بعثه           
الله يوم القيامة مع الصديقين والشهداء والصالحين                                       
“Barangsiapa yang mengumpulkan orang untuk melaksanakan perayaan Maulid Nabi karena kecintaan pada Rasulullah –shallallahu ‘alaihi wa sallam– secara berjama’ah dengan menyediakan makanan dan berlaku baik, niscaya Allah bangkitkan di hari kiamat beserta para ahli kebenaran, syuhada dan para shalihin.”
Cukup sekian dari saya mohon maap atas segala kesalahan dan kekuranganya karna saya masih dalam tahap belajar,semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanpaat untuk para hadirin sekalin.
BILLAHITAUPIQ WALHIDAYAH WASSALAMUALAIKUM WR.WB

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "PIDATO ANAK"

Posting Komentar